Brama Kumbara Episode 21

Kali ini Penyamaran Utari diketahui oleh Prajurit Kuntala. Untungnya Utari berhasil selamat setelah ditemukan oleh Gottawa. Dan Gottawa behasil menyelamatkan Utari dari Pajurit Kuntala dan Utari terbebas.

Terbebasnya Utari ternyata tidak diketahui oleh Prima handra. Prima Handra yang mengintip dari luar istana ternyata ketahuan oleh Bunta Bumi dan temannya (maaf lupa namanya). Akhirnya perkelahian tidak dapat di elakkan dan mereka bertarung di halaman istana Kuntala.


Prima Handra akhirnya ditangkan dan dijebloskan kedalam Penjara.

***

Di kediaman Ardalepa, Sekar Tanjung Guru Brama mencoba kabur dari istana Ardalepa karena Brama tidak mau membawanya pergi. Tapi nasibnya kurang baik. Ia ditemukan oleh Ratna Istri Ardalepa ke2.

Ratna yang jengkel karena kehadiran Sekar ia dilalaikan oleh Adalepa menjadi sangat membenci Sekar. Sekar di bawa oleh Ratna kedalam lumpur hisap tempat ditawannya para penjahat perang.

Saat itu Brama mencari Sekar dengan menggunakan burung Rajawalinya. Sementara Ardalepa mencari Sekar disekeliling istana bersama isterinya Gayatri.

Brama dari ketinggian tiba-tiba melihat tangan melambai-lambai. Ia mencurigai kalau itu Sekar. Dilihat dari ketinggian ia segera turun dari rajawalinya. Brama dengan kesaktiannya mengangkat orang yang hampir ternggelam itu. Ternyata benar orang yang hampir tenggelam tadi adalah Sekar.

Saat Brama memegang Sekar karena telah menolong Sekar, datanglah Ardalepa. ia mengusir Brama karena ia menganggap akan menolong calon istinya.

Sementara Itu Mantili hari itu mengikuti pertandingan berkuda. Saat berperang, ia tiba-tiba terlintas dipikirannya wajah Gottawa. Saat itu ia menjadi tidak dapat berkosentrasi dan akhirnya ia terluka dan kalah.

Brama dan Ardalepa kedatangan Prajurit Kuntala dan memberi kabar kalau di istana Kuntala ditangkap Penyusup.

***

TIFFANI JANE SEDANG AKTING DILOKASI SYUTING
Di istana Kuntala Raja menjadi berang. Karena istana sebesar itu bisa masuk seorang penyusup. Padahal disana telah banyak tedapat-orang-orang sakti.

Sesampainya Brama di Kuntala, ia sudah mendengar kalau penyusup yang tertangkap itu akan segera di hukum mati. ia diberitahu oleh Gottawa kalau penyusup yang tertangkap itu adalah Prima Handra. Mantan kekasih Uari yang kini bersama Utari.

Keesokan Harinya, Prima Handra akan dihukum mati. Utari mencari kemana-mana tidak mengetahui dimana keberadaan Prima Handra. Utari baru mengetahui setelah ia singgah di warung dan memesan minuman. Dari situlah ia tahu kalau Prima Handra tertangkap oleh pejabat istana dan akan dihukum mati.

***

Di Istana Ardalepa, Sekar kembali mendapat penganiayaan dari Ratna. Kendala sahabat Raden Samba moncoba melerai. Tapi apa yang terjadi, Kendala terdorong ke kolam pemandian. Kendala yang tidak bisa berenang di bantu oleh Sekar.

Dikolam pemandian, Ratna menyalakan pemanas air itu sehingga air itu mendidih. Kendala dan Sekar menjadi kepanasan.

Untunglah ada Raden Samba yang menolong mereka berdua mengangkat dari kolam.

Raden Samba merawat Mantili yang terluka karena kalah pada pertandingan perang berkuda. Awalnya Mantili bersikeras tidak mau disuapi Raden Samba, tapi akhirnya mau juga.

***

Di istana Kuntala Eksekusi akan segera dilakukan. Tiba-tiba datang seorang pemuda bercadar menyelamatkan Prima Handra. Pemuda becadar tadi tak lain adalah Brama Kumbara.

Setelah selesai menyelamatkan Prima Handra, Brama kembali sebagai panglima Kuntala. ia berpura pura mengejar penyusup tadi yang berhasil kabur yaitu Utari. Saat itu utari tdak dikenal, karena menggunakan topeng.

B E R S A M B U N G . . . .


Next Post Previous Post