Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak

Cara  Merawat dan Mengatasi  rambut berminyak
Cara mengatasi dan merawat rambut berminyak Anda memiliki rambut berminyak?

Rambut berminyak biasanya merupakan penyebab dari timbulnya ketombe di kulit kepala kita. Sedangkan bila yang berminyak itu kulit kepala tepatnya pada wajah, maka orang tersebut akan mengalami jerawat.


Disini ada tips lengkap agar rambut anda tidak lagi berminya. Cara ini dapat anda lakukan dengan mudah karena memang tidak sulit melakukannya.
Cara Merawat dan Mengatasi rambut berminyak
  1. Gunakan shampoo ringan (mild shampoo), shampoo khusus untuk rambut berminyak dan shampo bayi.
  2. Cuci rambut setiap hari, fokuskan pencucian pada rambut (pada helai rambut) bukan pada kulit kepala, karena jika difokuskan pada kulit kepala, hal ini justru akan mengeringkan.
  3. Bilas rambut dengan air dingin secara menyeluruh. Karena jika menggunakan air hangat dapat membuat kulit kepala semakin berminyak
  4. Salah satu masalah dari rambut yang berminyak adalah ketombe. Perawatannya adalah dengan menggunakan minyak panas yang dibalurkan pada kulit kepala. Bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Setelah perawatan dengan minyak panas, cuci rambut sampai bersih.
  5. Gunakan kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut.
  6. Rambut berminyak biasanya sudah Nampak berkilau, jadi hindari menggunakan gel rambut. Karena hal tersebut justru akan membuat rambut semakin nampak berminyak dan kusam.
  7. Jangan terlalu sering menyisir rambut, karena gesekan sisir pada kulit kepala memicu produksi minyak berlebih
  8. Anda juga bisa menggunakan bahan tradisional dengan buah lemon, caranya alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala.
Semoga tulisan ini bermanfaat.
Next Post Previous Post