Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah StrawberryBuah Strawberry merupakan buah yang berwarna merah dengan rasa manis tapi agak asam. Buah yang sangat disukai oleh anak-anak ini ternyata menyimpan banyak manfaat dibalik bentuknya yang mungil itu.

Buah Strawberry Kaya akan Antioksidan. Sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Untuk mendapatkan manfaat strawberry secara maksimal anda dapat memakannya langsung setelah dipetik agar kandungan nutrisinya tidak berkurang. Anda dapat juga mengknsumsinya dalam bentuk selai. Selai Strawberry.

Kandungan Buah Strawberry

Buah strawberry mengandung Vitamin C, Vitamin K, Mangan, Folicacid, Potasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, Magnesium dan Omega-3. Semua kandungan tersebut bermanfaat sekali untuk kesehatan maupun kecantikan

Manfaat Strawberry untuk kecantikan.

Manfaat buah strawberry untuk kesehatan:

Strawberry untuk mengatasi Kanker


Buah strawberry mengandung asam ellagic yang bisa membantu mengatasi kanker.

Strawberry menghaluskan kulit.


Kandungan Antioksidan strawberry dipercaya dapat menghaluskan dan juga mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan diri. Selain itu kandungan salisilat di dalam Strawberry sangat ampuh untuk mengobati jerawat untuk cara penggunannya cukup dijadikan sebagai masker.


Strawberry untuk Memutihkan Gigi


Strawberry ternyata mampu memutihkan gigi caranya digosokkan pada gigi dan Sobat akan bisa mendapatkan gigi yang lebih putih.

Strawberry Mencegah Anemia
Anemia atau kekurangan zat besi dapat diatasi dengan buah Strawberry, hal ini dikarenakan buah ini mengandung zat besi yang tinggi sehingga cocok sekali untuk asupan tambahan bagi sel darah merah.

Strawberry untuk Mencegah tekanan darah tinggi

Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.

Strawberry untuk Mencegah Penyakit Jantung


Kandungan serat yang tinggi, folat, Vitamin C dan juga anti oksidan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.

Strawberry Untuk Mencegah Leukimia


Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

Strawberry Untuk mencegah Diabetes


Kandungan Zat Anthocyanin yang ada didalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.

Stroberry Sumber Vitamin C
Satu gelas strawberry mengandung 136% RDA vitamin C. Vitamin c memiliki manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah degenerasi makula. Selain itu khasiat lain dari vitamin c adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 

Stroberry Pencegah Kanker
Kombinasi dari kandungan antioksidan dan anti-inklamasi yang terdapat pada buah ini dapat mencegah tumbuhnya kanker. 

Stroberry baik untuk Diet Sehat
Secangkir strawberry mengandung banyak sekali serat namun hanya mengandung sedikit kalori yaitu sekitar 43. Serat yang terdapat dalam strawberry dapat memperlancar pencernaan anda. 

Stroberry Baik Untuk Tulang
Adanya senyawa mangan yang terdapat pada buah strawberry membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda.

Khasiat Strawberry

Tak hanya beberapa manfaat diatas, strawberry ternyata memiliki khasiat lain diantaranya: Menurunkan kadar kolesterol, Mencegah stroke, Mencegah alergi dan radang, Menghaluskan Kulit, Mencegah penuaan dini, Meredakan diare.

Mengolah Buah Strawberry

Ketika anda sudah tahu manfaatnya yang begitu besar dari buah straberry ini, maka anda perlu tahu juga bagaimana mengolah buah yang warnanya merah ini. Caranya adalah dengan membuat Selai Strawberry, kue strawberry manis dan cake strawberry. Agar anda bisa merasakan manfaatnya.
Next Post Previous Post