6 Manfaat Mentega Untuk Kesehatan

manfaat margarinSaya rasa saat ii anda tidak perlu lagi bingung untuk membedakan mana itu mentega mana itu margarin. Bila itu masih menjadi masalah buat anda, sebaiknya anda baca apa perbedaan margarin den mentega.

6. Manfaat Mentega Bagi Kesehatan


Mentega memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh seperti vitamin A dan Vitamin K, selain itu masih ada nutrisi lain seperti Protein, karbohidrat, Kalsium, fosfor, zat besi dan masih banyak lagi.

Berikut ini manfaat mentega bagi kesehatan yang harus sobat ketahui.


1. Antioksidan


Mentega merupakan salah satu makanan yang mengandung antioksidan alami, sehingga mampu menjaga tubuh dari radikal bebas. Selain itu mentega juga mampu melindungi tubuh dari melemahnya arteri dan juga syaraf. Dengan Mentega, maka dapat membangun sistem kekebalan dalam tubuh.

2. Kaya Vitamin A

Seperti yang telah disebutkan diatas Mentega mengandung Vitamin A yang mana vitamin tersebut dapat mencegah terhadap penyakit tiroid dan membantu mengatasi keseimbangan hormon.

3. Mencegah infeksi jamur


Mentega juga mampu mencegah tubuh dari infeksi, selain itu juga mampu mencegah kadas dan kurap.


4. Baik Untuk Kulit


Mentega dapat membantu kulit lebih halus dan lembut, bahkan mampu mencegah jerawat dan bintik-bintik pada kulit. Hal ini dikarenakan mentega mengandung lemak yang baik untuk kulit.

5. Kaya Vitamin K2


Vitamin K2 dapat mengobati osteoporosis dan juga artritis. Dengan mengonsumsi mentega dalam jumlah yang cukup dapat mencegah nyeri sendi pada wanita. Mentega juga bisa membantu untuk mendapatkan otot yang kuat.

6. Mencegah penyakit kronis


Lemak jenuh yang terdapat di dalam mentega membantu mencegah pembekuan darah dan tumor. Kandungan lemak ini juga dapat mencegah berbagai jenis kanker.

Semoga Mentega dapat memberikan manfaat untuk anda. Tapi perlu diingat Mentega dan Margarin itu beda. silakan lihat disini perbedaannya.
Next Post Previous Post