Resep Kue Kering Semprit

Resep Kue Kering SempritResep Kue Kering Semprit. Ya kue ini menurut saya kue jaman jepang. pasalnya sejak dulu sekali kue ini sudah ada. dan sampai saat ini masih eksis dan bahkan ada resep barunya kue semprit gulung.

Yang paling mengesankan bagi saya pribadi mengenai kue semprit ini adalah bahwa kue ini kue bikinan ibu saya yang tak pernah absen setiap lebaran. Jadi setiap lebaran ibu saya membuat keu semprit dan kue melati. Kedua kue ini merupakan kue wajib. Dan anehnya semua orang dikampung saya membuat kue ini.


Zaman semakin modern, banyak aneka resep kue kering bermunculan. Tapi bagi saya dan keluarga ada yang kurang bila kue 2 sejoli Semprit dan melati ini tidak ada. Hidup Kue Semprit. :)

Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Gurih dan Nikmat.
  • 100 gram kismis
  • 1 butir putih telur
  • 200 gram mentega
  • 150 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 380 gram tepung terigu protein sedang
  • 40 gram tepung maizena

Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Gurih dan Nikmat :
  1. Rendamlah kismis ke dalam putih telur, lalu sisihkan. Ayaklah tepung terigu beserta tepung maizena dan sisihkan. Selanjutnya kocoklah mentega, gula halus, kuning telur serta vanili, lalu tambahkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Ambilah adonan yang sudah jadi secukupnya, lalu cetaklah dengan cetakan kue semprit diatas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Berilah potongan kismis pada tengah-tengah kue. Panggalah kue semprit di dalam oven dengan suhu 1700C selama ki
    ra-kira 20 menit hingga matang. Keluarkan dan biarkan beberapa saat hingga dingin, lalu simpan kue kedalam toples kedap udara. 
Kue Sempritnya sudah jadi. Mau istirahat dulu sambil menikmati pisang goreng kremes enak.
Next Post Previous Post