Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan

Banyak manfaat dari buah alpukat, mulai dari mengobati sakit maag, alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan


Bagaimana cara menggunakan buah alpukat untuk kecantikan, misalnya masker rambut, masker wajah, meghaluskan kulit, berikut pembahasannya secara lebih lengkap.

1. Masker rambut

Rambut Anda terlihat kusam dan kering? Tenang, Anda bisa melembapkannya kembali dengan bantuan alpukat. Haluskan alpukat dan pakailah sebagai masker rambut. Diamkan sejenak dan bilas hingga bersih.

2. Masker wajah

Alpukat dapat memberi keajaiban bagi kulit Anda. Caranya dengan memanfaatkannya sebagai masker wajah alami. Haluskan satu alpukat dan tambahkan 1 putih telur, 2 sdm oatmeal, serta 1 sdt air jeruk nipis. Sapukan masker ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

3. Menghaluskan Kulit

Buah alpukat juga mengandung cukup banyak vitamin E yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Nah, itu dia beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan.
Next Post Previous Post