Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Buah Apel termasuk buah yang populer. Tidak hanya anak anak, orang dewasa juga menyukai buah ini. karena itu buah ini sangat populer baik di Indonesia dan dunia.

Rasanya yang manis sebanding dengan kandungan nutrisinya berkhasiat bagi kesehatan. Untuk itu mengkonsumsi buah apel baik untuk kesehatan.
Buah apel dapat dikonsumsi langsung. Meskipun ada yang menjadikannya sebagai jus apel, sebagai bahan membuat salad dan dibuat manisan serta selai apel.

Untuk mendapatkan semua khasiat buah apel, sebaiknya Anda memakan apel dengan kulitnya. Jangan lupa untuk mencuci apel dalam air mengalir hingga bersih untuk menghilangkan pestisida.

Manfaat Apel untuk Kesehatan


1. Menangkal Radikal Bebas

Kulit apel adalah salah satu sumber makanan terbaik penghasil zat yang dikenal dengan quercetin. Antioksidan potensial ini sangat mahir menghancurkan radikal bebas penyebab penyakit di dalam tubuh. Selain itu, juga membantu melawan peradangan yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini.

Dosis besar quercetin juga terbukti dapat mencegah infeksi pernafasan-atas pada pria yang sering berlatih di gym.

2. Mencegah Penyakit Jantung dan Diabetes

Orang yang makan apel lebih sering, lebih kecil kemungkinannya terkena sindrom metabolisme sekelompok penyakit, Seperti darah tinggi, tingkat kolesterol yang meningkat dan lemak perut berlebihan, yang mana semua ini dapat memperbesar risiko seorang pria terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Makan apel secara teratur juga mengurangi tingkat protein C-reaktif dalam darah, yang dapat juga menyebabkan penyakit yang telah disebutkan tadi.

3. Mencegah Kanker

Penelitian menunjukkan bahwa apel mengandung sekelompok campuran yang berguna untuk mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker di paru-paru dan pankreas.

4. Mengandung Serat

Satu apel ukuran sedang dengan kulitnya mengandung 5gr serat. Selain untuk menjaga metabolism Anda, serat juga membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol dan membantu tubuh Anda menyimpan glukosa (energi) di pembuluh darah, lebih dari setengah serat pada apel, ada di kulitnya.

5. Mencegah Dehidrasi

Apel terdiri dari 85% cairan. Makan satu apel ukuran sedang sama seperti minum 5 ons air. Konsumsi apel bisa membantu mencegah dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).


Next Post Previous Post