Inilah 15 Finalis Indonesian Idol 2014

Berita ini mungkin agak terlambat, Karena ke 15 finalis Indonesian Idol itu ini Sudah tersisa 12 orang. Sementara 3 diantaranya Sudah terlebih dahulu dieliminasi. Artinya pekan ini adalah pekan ke 3 eliminasi Indonesian Idol 2014.

12Besar Finalis Indonesian Idol 2014

Siap sajakah 12

1. Sarah


Mahasiswi bernama lengkap Maesarah Nur Zakah ini aktif bernyanyi sejak usia 9 tahun. Kini ia tergabung dalam band bentukannya di SMK Jurusan Musik. Perempuan berjilbab ini sering memenangi lomba menyanyi solo dan band. Juri mantap memilihnya ketika ia berhasil membuktikan tantangan juri untuk menyanyikan laguLove On Top dari Beyonce yang bernada tinggi.

2. Nowela

 
Paket lengkap, inilah sebutan yang para juri kepada wanita berdarah Papua dan Batak ini. Merantau ke Purwokerto dan bekerja sebagai penyanyi kafe, Nowela menjadi pribadi yang matang dalam bernyanyi. Menurut Dhani, wanita cantik dan bersuara unik ini sudah terlihat sebagai bintang. Lahir di Wamena, 19 Desember 1987, Nowela merupakan salah satu peserta yang berhasil lolos mendapatkan silver ticket dari Bus Audition Purwokerto. "Sudah di Jakarta, sudah melalui banyak proses, ini tidak boleh terhenti!" ujar Nowela.

3. Ryan


Mahasiswa semester III Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon ini merupakan anak tunggal dan aktif nge-band dari panggung ke panggung di kota kelahirannya. Selain nge-band, ia sering menerima pekerjaan sebagai wedding singer. Pria dengan suara menarik dan wajah khas oriental ini berhasil bertemu dengan juri utama setelah mendapatkan silver ticket dari Bus Audition di Kota Cirebon. Saat bertemu dengan tiga juri utama, ia berhasil membuat Titi DJ, Dhani, dan Tantri terpukau lewat lagu Love On Top dari Beyonce. "Aku siap melangkah ke babak spektakuler," ujar Ryan.

4. Yunita


Seorang tenaga pemasaran di waterpark terbesar di Makassar dan penyanyi kafe ini sempat membuat Ahmad Dhani menangis haru ketika ia menyanyikan sebuah lagu di babak eliminasi 3. Di Indonesian Idol tahun ini, ia memaksimalkan semua kemampuannya karena ia merasa inilah tahun terakhir ia dapat megikuti acara ini di usianya saat ini. Di babak eliminasi pertama, ia mendapatkan empat
dari para juri. Dari sinilah kepercayaan diri Yunita semakin bertambah untuk memenangi Indonesian Idol 2014.

5. Windy


Perempuan cantik bertubuh jenjang ini memiliki suara yang memukai Dhani ketika tampil dalam audisi. Bahkan, ketika ia lagu Domino dari Jessy J belum ia selesai nyanyikan, Dhani sudah berkata Yes! Kemudian disusul oleh Anang dan Tantri. Kelahiran Jakarta, 2 Juni 1993, ini merupakan paket lengkap yang siap diterjunkan dalam industri musik Indonesia. Kepribadiannya yang supel dan percaya diri semakin membuat orang lain mudah menyukainya.

6. Virzha


Bernama lengkap Di Muhammad Deverzha, pria pendiam ini memiliki suara dan penampilan yang menarik hingga tanpa ragu juri memilihnya maju ke babak Spektakuler. Penampilan unik dan kecintaannya terhadap lagu-lagu lama, menjadikan dirinya berbeda dari kontestan lainnya. Lagu Everything I Do dari Bryan Adam ia nyanyikan dengan sangat baik di babak audisi, sehingga tiga 0yes dari juri ia dapatkan langsung. Dukungan penuh dari kedua orang tua membuatnya yakin untuk masuk ke babak Spektakuler Show.

7. Gio


Wajah dan suara yang mirip dengan Ariel 'Noah' menjadikan bapak rumah tangga ini percaya diri untuk ikut audisi Indonesian Idol 2014. Menjadi musikus di Industri musik Indonesia merupakan impian Gio sejak kecil dan kini impiannya sudah tinggal beberapa langkah. Didampingi sang istri ketika audisi, pria bernama lengkap Giofannyy Elliandrian Agoes ini mantap menyanyikan My Sacrifie. Berkat dukungan sang istri inilah ia sampai ke babak paling menentukan, Spektakuler Show. "Saya akan memberikan yang terbaik di panggung Spektakuler untuk mewujudkan impian kecil saya," ujar Gio.

8. Miranti


Perempuan cantik dan periang memiliki suara khas bergenre jazz yang sangat disukai Ahmad Dhani. Bahkan, ketika audisi, Dhani menghampirinya dan mengajaknya berduet menyanyikan lagu I'm In The Mood for Love. Setelah berduet, kata yes!langsung terucap dari Dhani. Kelahiran Jakarta, 23 Januari 1989, ini pernah tampil dalam Java Jazz 2008 dan 2013. Dengan keunikan suara yang ia miliki, ia yakin akan keluar sebagai The Next Indonesian Idol 2014.

9. Eza


"Kamu Calon Spekta!", inilah teriakan Anang saat babak eliminasi 3. Tak hanya Anang yang menunjukkan kekagumannya kepada Eza, semua juri pun kagum kepada kemampuan suaranya sejak audisi. Peserta yang lolos di Bus Audition Madiun ini sering terlibat menjadi wedding singer untuk menyalurkan bakat dan hobi bernyanyinya. Profesinya sebagai guru vokal sejak 2010 menjadikan kemampuan dan teknik bernyanyinya sudah tak diragukan lagi. Suara unik dan kemampuannya mengolah suara menjadi hal yang sangat disukai juri darinya. Lahir di Timor Timur, 4 Februari 1990, ia memilih untuk tinggal di Indonesia dan kini ia bertekad untuk menjadi idola baru Indonesia.

10. Hussein


"Husein, kamu hot," kata Tantri setelah Husein menyanyikan lagu Bahasa Kalbu milik Titi DJ dalam babak Spektakuler di Indonesian Idol 2014, Jumat, 14 Februari 2014. Husein adalah kontestan dengan aliran musik metal. Vokalis Children of Gaza ini beberapa kali memukau juri karena suara dan teknik bernyanyinya. Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah pernah meminta Husein menyanyikan lagu bergaya middle east metal, genre musik yang ditekuni Husein bersama Children of Gaza.

11. Dewi


Pelajar kelahiran Jakarta, 24 Maret 1997, ini mampu menyanyikan lagu apa pun dengan baik. Tak hanya berprestasi dalam bidang tarik suara, Dewi pun berprestasi dalam bidang olahraga, khususnya karate dan voli. Tantri 'Kotak' sangat menyukai suaranya saat ia menyanyikan lagu Mama Know Best dari Jessie J. Barang Antik merupakan sebutan Dewi yang diberikan Ahmad Dhani ketika pertama kali Dhani melihatnya bernyanyi.

12. Yuka


Wanita kelahiran Makassar, 28 Desember 1992, ini mahir memainkan gitar. Kemauan keras dan tekad yang kuat untuk bisa terjun ke dunia tarik suara membawanya masuk ke babak Spektakuler Indonesian Idol tahun ini. Memiliki darah Jepang dan Makassar, ia mantap pergi ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi. Keyakinannya pada kemampuan yang ia miliki semakin mantap ketika Dhani, Anang, dan Titi menyukai suaranya saat ia menyanyikan lagu My Cherie Amor dari Stevie Wonder, sambil memainkan gitar, saat audisi. Tak hanya kagum ketika ia menyanyikan lagu tersebut, bahkan juri memintanya menyanyikan tiga lagu.

13. Ubay


Pria kelahiran 29 Maret 1996 ini merupakan salah satu peserta Daniel's Choice. Berkat suara khas dan kemampuannya bermain saksofon, juri merasa Ubay tidak hanya pilihan Daniel, namun juga pilihan Indonesia. Menyanyikan lagu Everybody Has A Dream dari Billy Boen sambil memainkan saksofon, ia dipilih sebagai salah satu peserta yang difavoritkan Raisa. Tak hanya Raisa, dua juri lainnya, Indra Lesmana dan Ahmad Dhani, tanpa ragu mengatakan yes!. Ubay memiliki pengetahuan yang baik tentang musik dan ini semakin meyakinkan dirinya untuk melangkah ke babak Spektakuler Show. 

Indonesian Idol

Enter Di edit lagi. Sorry


Next Post Previous Post