Tips Menghilangkan Bau Daging Kambing

Memasak Daging Kambing berbeda dengan memasak daging sapi. Itu dikarenakan daging kambing memiliki bau prengus yang bisa membuat selera menjadi hilang. Terus bagaimana mengatasinya?

Cara mengatasi Bau Daging kambing bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Jangan cuci daging kambing. Pencucian malah membuat aroma prengus makin terasa. Lumuri saja dengan air jeruk limau atau air jeruk nipis. Biarkan sebentar.
  2. Masak dengan berbagai rempah.
  3. Rebus daging kambing dengan lobak Rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya, setengah jam kemudian keluarkan lobaknya. Setelah itu pergunakan daging kambing untuk memasak sesuai dengan resep masakan daging kambing
  4. Bungkus dengan daun pepaya
    sebelum dimasak bungkus dengan daun pepaya dan buah nanas. karena daun pepaya bikin daging menjadi empuk setelah matang sedangkan nanas untuk menghilangkan bau amisnya. diperkirakan bau nanas lebih kuat daripada jeruk
  5. Campur dengan jahe Cincang, memarkan atau lumat jahe, kemudian campurkan pada daging yang akan diolah. Aroma Jahe akan menutupi bau lebus pada daging. Agar hasilnya maksimal, lebih baik lagi Jahe yang dlhaluskan bersama bumbu lain.
    Setelah anda tahu cara menghilangkan bau daging diatas, maka anda bisa memasak sesuai selera anda. Berikut ini beberapa resep memsasak daging kambing.
    1. Resep Kagape Kambing
    2. Resep tumis kambing bawang bombay
    Next Post Previous Post