Resep Kue Pastel Abon Gurih

Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi Enak ini adalah kue yang sering dibuat kakak saya pada saat bulan puasa. kue pastel ini cocok disantap saat berbuka puasa.

Bahan bahan Resep Pastel Mini Isi Abon

  • 1 Butir Telur Ayam.
  • Air matang secukupnya (kurang lebih 50-75 ml). Hati hati dalam penggunaan air, secukupnya saja sampai adonan kalis.
  • Tepung Terigu yang mempunyai kadar protein rendah sebanyak 250 gram.
  • Margarin sebanyak 50 gram.
  • Garam dapur beryodium sebanyak seperempat sendok teh.
  • Penyedap rasa jika diperlukan.
  • Abon Sapi yang mempunyai kualitas bagus sebanyak 110-140 gram untuk isian Kue Pastelnya. Menggunakan abon ayam juga bisa tergantung selera.

Cara Mudah Membuat Resep Pastel Mini Isi Abon

  1. Ambil 250 gram Tepung terigu dan seperempat sendok garam. Campur kedua bahan sampai rata.
  2. Masukkan 1 butir telur ayam dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Panaskan margarin sampai mencair. Masukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil di aduk. Ulangi proses sampai semua margarin tercampur dengan adonan.
  4. Masukkan air matang sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan tangan sampai adonan Pastel Mini kalis. Tambah tepung sedikit bila adonan terlalu lembek.
  5. Anda bisa menggunakan penggiling mie untuk membuat kulit pastel.atau bisa menggunakan botol yang digiling gilingkan tentunya setelah dilapisi dengan plastik.
  6. Cetak adonan Pastel yang sudah digiling berbentuk lingkaran.
  7. Ambil abon sapi secukupnya dan taruh di atas adonan tipis diatas. Lipat dua dan beri hiasan di tepi luarnya. Ulangi proses sampai semua adonan habis.
  8. Letakkan adonan di atas loyang atau tempat lain. Jangan lupa sebelumnya ditaburi tepung sedikit supaya tidak lengket dan mudah untuk proses penggorengannya nanti.
  9. Panaskan penggorengan dengan api kecil sedang dan isi dengan minyak agak banyak. Tunggu sampai minyak panas dan masukkan Pastel Mini. Tunggu sebentar sampai warnanya kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
 Supaya lebih enak ketika disajikan, jangan lupa saus pedas manisnya supaya tambah enak. Dan siap disajikan
Next Post Previous Post