Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Kulit kering pada wajah tentu akan mengganggu kecantikan anda. Karena itu bila anda mengalami kulit kering pada wajah, maka sebaiknya segeralah anda atasi dengan cara yang tepat dan cepat. Jika anda tidak mengatasinya maka banyak juga efek yang ditimbulkan seperti anda menjadi kurang percaya diri sat berpergian, saat bertemu teman apalagi pacar.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Misalnya salah menggunakan sabun, atau salah memilih produk kosmetik. Kulit kering bisa disebabkan juga oleh istirahat yang tidak cukup. Berikut beberapa penyebab kulit kering.

Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Pelembab
Kulit kering berarti tidak lembab. Untuk itu lembabkan dengan pelembab berbahan dasar dari susu atau krim ekstrak. Semakin banyak Anda menggosok pelembab pada kulit kasar, semakin cepat pula Anda melihat perubahan dalam kualitas kulit.

Scrub
Kulit kering biasa dikarenakan kulit mati yang masih menempel diwajah. Anda bisa meggunakan scrup untuk mengangkatnya. Untuk itu, Anda perlu menggunakan scrub setidaknya seminggu sekali. Cara menggunakan scrub dengan menggosokkan scrub pada daerah kulit yang kasar dan kering selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Oleskan pelembab pada kulit agar kulit tetap dingin dan kenyal. Hindari menggosok terlalu keras karena dapat membuat kulit iritasi dan terluka.

Pilih Sabun Yang BenarAda sabun khusus yang dibuat untuk wajah. Fungsinya agar kulit tetap lembab. Untuk itu jangan gunakan sabun yang menyebabkan kulit anda menjadi kering dan kusam.

Hindari Stress

Stres berpengaruh juga terhadap kecantikan. Bila anda sering stress, kulitanda akan cepat keriput dan kusam. maka sebisa mungkin hilangkan stress. Agar kulit Anda tetap sehat, buatlah diri Anda tetap bahagia dan rileks serta jauh dari stres. Ambil kelas yoga, spa atau lakukan meditasi secara teratur setiap minggu.

Konsumsi Makanan SehatMakanan sehat juga berguna membuat kulit tetap cantik. Karena itu perbanyak konsumsi sayur dan buah. Pilih aneka sayur dan buah yang kaya vitamin A, E dan juga C.
Next Post Previous Post