Apa Itu Listrik Pintar dan Cara Mengisinya

Apa Itu Listrik Pintar ?


Apa itu listrik pintar? Listrik pintar adalah produk baru PLN. Terus yang dulu itu namanya apa, listrik bodo? bagi saya probadi mungkin namanya yang cocok bukan listrik pintar, tapi listrik cerdas. karena kontrol pemakaian energi listrik itu ada ditangan kita.

Istilah listrik pintar diterbitkan PLN untuk menggantikan Listrik paskabayar yang telah lebih dahulu digunakan pelanggan PLN. Selama ini pelanggan PLN mendapat layanan listrik paskabayar, yaitu Pelanggan menggunakan energi listrik dulu dan membayar belakangan, pada bulan berikutnya. Setiap bulan PLN harus mencatat meter, menghitung dan menerbitkan rekening yang harus dibayar Pelanggan, melakukan penagihan kepada Pelanggan yang terlambat atau tidak membayar, dan memutus aliran listrik jika konsumen terlambat atau tidak membayar rekaning listrik setelah waktu tertentu.

Pada sistem listrik pintar, pelanggan mengeluarkan uang/biaya lebih dulu untuk membeli energi listrik yang akan dikonsumsinya. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi Pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa) atau stroom.

Di Meter Prabayar terdapat beberapa informasi penting bagi pengguna listrik yaitu sisa persediaan listrik yang bisa digunakan yang bisa ditambah kapan saja sesuai kebutuhan dan keinginan para pelanggan listrik. Maka dengan ini pelanggan tidak direpotkan dengan pencatatan meteran setiap bulan dan pembayaran listrik bulanan.


Keuntungan Listrik Pintar


Dengan adanya sistem baru listrik, pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik. Karena apabila dirasa boros, pelanggan dapat mengurangi pemakaian listriknya. Sehingga pemakaian dapat disesuaikan dengan anggaran belanja.

Voucher listrik memiliki bebera[a variasi sesuai kebutuhan kita. ada nominal Rp.20.000, Rp. 50.000,- Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 500.000 dan Rp 1.000.000,- sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan belanja anda.

Ada keunikan penggunaan lisrik prabayar ini adalah tidak adanya denda karena keterlambatan pembayaran. Bila terlambat mengisi token, maka listrik dirumah menjadi gelap. Jadi risikonya langsung dapat dirasakan.

Masalah privasi lebih terjaga karena tidak ada petugas pencatat meteran yang datang setiap bulan. Sehingga anda tidak merasa terganggu dengan petugas pencatatan meteran listrik. Juga tidak adanya kesalahan pencatatan yang menyebabkan tagihan menjadi membengkak.

Cara Isi Ulang Token PLN


Untuk mengisi ulang token PLN banyak pilihan yang bisa dipilih. Diantaranya tempat penjualan pulsa, ATM loket PPOB dan terakhir toko penjualan pulsa online. Toko jenis ini tergolong baru dan praktis seperti https://jualpulsapropana.blogspot.com/p/home.html

Cara mengisi token PLN di toko pulsaonline.win


Anda dapat mengunjungi toko pulsa online yang beralamat di pulsaonline.win. disana klik order, pilih menu token pln atau klik link Order PLN. .

Setelah itu masukkan nomor Id PLN dan nomor HP. Nomor HP berfungsi sebagai tempat menerima sms pemberitahuan nomor token PLN yang berhasil anda beli.

Setelah itu pilih menu pembayaran. Saat ini baru tersedia melalui bank BCA. Disebelah kanan adalah verifikasi apakah order anda sudah benar.


Setelah itu lakukan pembayaran sesuai petunjuk yang tertera dilayar. Jika pembayaran sudah diterima, maka order akan otomatis di proses. Dalam hitungan detik anda akan menerima sms notifikasi yang berisi nomor token.

Catak Struk PLN


Selain melalui SMS, token PLN dapat diketahui melalui menu cetak struk yang ada halaman di pulsaonline.win. dihalaman cetakstruk.
Next Post Previous Post