Menyesuaikan Pakaian dengan Warna Kulit

Cara Menyesuaikan Pakaian dengan Warna KulitMenyesuaikan Pakaian dengan Warna Kulit adalah langkah selanjutnya Setelah anda membuat masker dengan madu. langkah berikutnya adalah memilih pakaian yang cocok. Memilih kostum juga peranannya penting karena dengan pilihan yang salah membuat anda bisa minder dan tidak percaya diri.


Menyesuaikan warna pakaian dengan gaya dan kepribadian memang sangat penting karena dapat menunjang penampilan.
Selain itu perlu diperhatikan juga ketika memilih pakaian. Sesuai ataukah tidak pakaian yang akan kita kenakan tersebut dengan warna kulit kita.

Mengikuti trend boleh-boleh saja asalkan benar-benar harus dipikirkan kepantasannya dengan warna kulit anda. Jangan lupa juga, sesuaikan pakaian dengan kepribadian anda. Serta acara yang akan anda hadiri juga seperti apa.

Cara Menyesuaikan Pakaian dengan Warna Kulit


    1. Cari tahu warna yang cocok untuk jenis kulit yang anda miliki. Warna-warna yang cocok biasanya akan menampakkan kesan :

      • Membuat warna kulit menjadi lebih cerah atau bersih
      • Memberi kesan rambut terlihat lebih bercahaya
      • Memperbesar kesan tampilan pada mata

    2. Dengan mengetahui warna-warna apa saja yang cocok dengan jenis kulit, anda nantinya akan dengan mudah pula memadu-padankan warna pakaian yang cocok untuk warna kulit anda.

    3. Kesalahan pemilihan warnadengan warna kulit, ternyata hanya akan menyebabkan hal-hal berikut:

      • Memberi kesan pipi tampak lebih besar
      • Memberi kesan gigi terlihat lebih kuning
      • Membuat kulit terlihat kusam
Agar bisa terhindar dari kesalahan dalam memilih warna pakaian, berikut Cara Menyesuaikan Pakaian dengan Warna Kulit:

  1. Warna kulit Gelap
    Warna-warna yang kontras dengan warna kulit ini justru dianjurkan untuk dipilih, yaitu pink, biru, abu-abu, khaki, kuning muda, orange muda, putih, warna tanah atau merah bata juga sangat cocok dengan warna kulit ini.Hindari warna-warna gelap seperti hitam, coklat gelap, hijau, turquoise, ataupun magenta, karena warna-warna ini akan semakin memberi kesan lebih gelap pada kulit anda.

  2. Warna kulit Coklat atau Sawo Matang
    Pemilik warna kulit ini akan terlihat lebih menarik jika mengenakan paduan warna terang dan gelap. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna berikut: burgundy, beige, pink, hitam, atau navy. Hindari warna merah, cokelat gelap, dan olive.

  3. Warna kulit Putih
    Pemilik warna kulit putih termasuk orang yang beruntung karena biasanya warna apapun akan cocok dengannya. Tetapi ada warna-warna yang paling cocok dan sangat dianjurkan untuk dipilih, yaitu cokelat, biru terang, biru gelap, dan putih susu.Walaupun kulit putih bisa dibilang cocok untuk jenis warna apa saja, sebaiknya anda menghindari warna-warna seperti purple, orange, kuning, dan juga merah. Sementara warna-warna nude atau warna yang senada dengan kulit anda malah sangat tidak dianjurkan karena akan memberi kesan kulit menjadi pucat, jadi sebisa mungkin harus anda hindari.

  4. Warna kulit Kuning Langsat
    Warna-warna tropis seperti jingga, merah, kuning, biru, atau hijau sangat cocok dengan warna kulit ini.
Bagi wanita memahami warna kulit yang cocok dengan pakaian itu menjadi penting. Karena pengetahuan itu akan mempermudah anda dalam memilih warna pakaian. Saat belanjapun anda tidak akan kesulitan lagi karena anda sudah tahu mana yang cocok untuk anda.

Selamat berexpresi dengan pilihan anda. Kesesuaian warna pakaian yang anda pilih dengan warna kulit anda akan membuat anda tampil lebih cantik.
Next Post Previous Post