6 Cara Atasi Insomnia

Ada 6 Cara Atasi Insomnia yang akan studiokita bahas pada edisi kali ini. Meremehkan insomnia bisa memicu penurunan sistem kekebalan tubuh dan juga menyebabkan kerugian psikologis. Karena itu Apabila anda mengalami imsomnia segera atasi dengan 6 cara atasi insomnia berikut ini.



Tidak hanya sulit tidur. Gejala insomia juga meliputi sejumlah kondisi seperti sering terjaga saat terlelap dan sulit tidur lagi, tidur gelisah, bangun terlalu cepat, atau merasa lelah saat bangun. Bagaimana dengan tidur kemudian bermimpi. apakah itu juga termasuk Imomnia? saya rasa tidak. itu merupakan pelengkap tidur.


Jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala insomnia sedang atau kronis. Namun, jika masih pada tingkat sementara, cobalah atasi dengan cara alami berikut, seperti dilansir dari She Knows yang dikutip dari Vivanews.com

1. Santapan kentang

Walau memiliki kandungan kalori rendah, kentang memiliki Glycemic Index yang berefek terhadap glukosa dalam darah. Membantu menghilangkan asam yang memblok triptofan sehingga menciptakan kualitas tidur yang lebih baik. Cobalah menyantap mashed potatoes yang dicampur dengan susu rendah lemak atau buttermilk.

2. Camilan pisang

Buah yang satu ini membantu menciptakan kualitas tidur lebih baik. "Meningkatkan hormon melatonin yang dapat melancarkan sinyal ke otak bahwa sudah waktunya bagi tubuh untuk mengistirahatkan diri sejenak," kata seorang ahli gizi holistik di New York City, Esther B. Horn. Buah ini juga mengandung magnesium yang dapat membantu mengurangi ketegangan fisik dan stres.

3. Oatmeal

Oatmeal tidak hanya menghangatkan perut Anda. Kandungan seratnya juga dapat membuat Anda nyaman saat menuju tempat tidur. Makanan yang berbahan dasar gandum ini juga mengandung melatonin.

4. Kalkun

Anda sudah cukup lama mengalami insomnia atau susah tidur ? Cobalah untuk mengkonsumsi kalkun atau biasa disebut dengan daging Turki. Ini adalah daging yang kaya akan asam amino triptofan yang berfungsi untuk memberikan efek tenang sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.

5. Susu

"Susu hangat merupakan sumber yang kaya akan triptofan, mampu membantu membuat tubuh Anda santai," kata Horn. Tetapi waspadalah, hindari mengkonsumsi kalkun dan susu secara bersamaan. Hal ini dapat mengakibatkan gas yang ada dalam tubuh Anda naik.

6. Garam Epsom

Garam Epsom terbuat dari mineral alamiah yang terkandung di dalam air, biasa dikenal sebagai Magnesium Sulfat. Kali ini bukan untuk santapan. Ambil dua sendok garam, lalu tuang ke dalam bak mandi. Gunakan untuk berendam selama 15 menit. Nikmati tidur nyenyak setelahnya. Tapi jangan kebanyakan mengkonsumsi garam karena akan menimbulkan penyakit.

Next Post Previous Post