Cara Merawat Ketiak Lengkap

Ketiak adalah bagian tubuh yang sering mengluarkan bau tidak sedap. Karena itu ketiak harus mendapatkan perawatan yang baik, agar tidak bau, tidak berbulu dan tidak hitam. Bagaimana cara merawatnya, berikut tips cara merawat ketiak lengkap.

Cara merawat ketiak lengkap


Cara alami menghilangkan bulu ketiak
memutihkan ketiak hitam secara alami
Cara merawat ketiak agar bersih

  1. Siapkan buah lemon dan ketimun, kemudian peras buah lemon dan ambil sarinya. Parut ketimun kemudian capurkan perasan lemon dengan parutan ketimun, aduk rata. Tambahkan parutan kunyit kedalamnya. Setelah tercampur rata bubuhkan pada ketiak anda selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
  2. Setiap habis mandi, gosokan pada ketiak anda campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Lakukanlah secara rutin.
  3. Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.
  4. Gosokan ketiak anda dengan lulur body scrub atau lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit, agar hasil lebih maksimal.
  5. Bersihkan sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel pada ketiak anda setiap kali anda mandi.
  6. Selesai mandi keringkan badan Anda. Gunakan handuk yang lembut pada bagian ketiak. Jangan terlalu keras menggosok bagian tersebut, karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak stres. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.
  7. Metode simpel mengeringkan Ketiak. Akan lebih baik jika Anda mengeringkan ketiak dengan cara diangangin-angini saja, tanpa hrus menggosoknya dengan handuk. Berbaringlah dengan posisi terlentang, dan membuka ketiak, sampai bagian tersebut kering.
  8. Setelah kering. Pakailah deodoran antiperspirant di ketiak Anda, terserah anda ingin brand deodoran apa aja boleh, yang penting ada kandungan bunga matahari untuk menghindari warna gelap pada ketiak.
  9. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian ketiak karena akan merangsang keringat untuk keluar.
  10. Menghilangkan bau ketiak. Ketika mencukur bulu ketiak, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores kulit ketiak, karena hanya akan membuat kulit stres dan berkeringat. Segeralah memakang deodoran untuk kulit sensitif selesai bercukur.
  11. Ketiak akan terlihat lebih indah jika tidak ditumbuhi bulu. Dalam menghilangkan bulu, pilih metode wax sebagai alternatif tanpa khawatir meninggalkan noda hitam. Rasa panas akibat gula hangat yang menempel pada kulit seketika akan membuka pori-pori, pengangkatan bulu pun bisa lebih maksimal hingga ke akar tanpa membuat kulit iritasi dan juga akan mengurangi dampak pigmentasi kulit. Di samping itu, banyak wanita lebih memilih mencukurnya sendiri. Sebelum melakukan pencukuran tersebut, kami menyarankan agar Anda melakukannya setelah selesai mandi. Saat mencukur, lebih baik gunakan sabun ketimbang krim cukur. Cuci Ketiak untuk Hilangkan Keringat. Kalau ketiak sudah halus dan bersih, jangan biarkan ketiak berkeringat yang bisa mengganggu penampilan. Basuh dengan air serta sabun setiap hari agar keringat hilang serta tidak menimbulkan bau badan. Kemudian, gunakan anti-perspirant yang lebih baik dari deodoran. Usahakan ketika mengeringkan ketiak Anda, harus benar-benar kering dan dingin.
  12. Pembersihan Ingrown Hair. Terkadang, pencukuran bulu ketiak menyebabkan timbulnya noda yang biasa disebut ingrown hair atau rambut yang tumbuh ke dalam. Hal itu terjadi karena rambut tidak keluar dari folikel. Jika Anda mengalaminya, ambil handuk hangat untuk membersihkan, lalu tutupi dengan perban supaya tidak iritasi.
  13. Mengelupas Kulit mati di ketiak. Beberapa orang yang memiliki kulit gelap di bawah ketiak karena lapisan kulit mati atau pigmentasi kulit. Jika masalah Anda pigmentasi kulit, kami menyarankan untuk mengoleskan lotion yang mengandung hydroquinone.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen

  1. Kapur sirih. kapur sirih dicampur dengan tumbukan kapur barus. Oleskan di daerah ketiak.
  2. Arus listrik. Proses ini akan merusak jaringan akar rambut, yang disebabkan oleh cairan lemak tubuh bagian bawah sehingga bulu ketiak tidak dapat tumbuh lagi.
  3. Dengan metode tradisional, minyak kelapa. Campur minyak kelapa dengan kapur barus dan sedikit minyak tanah. Cukup oleskan pada daerah ketiak
  4. Laser hair removal.Metode ini menggunakan pemanfaatan sinar laser gelombang pendek yang berguna untuk mematikan dan membakar jaringan folikel rambut ketiak.

Tips Merawat Kulit Ketiak

    1. Ketika mencukur bulu ketiak berhati-hatilah, jangan menggores kulit ketiak karena akan membuat kulit ketiak stress dan berkeringat.
    2. Usahakan ketiak tetap kering. Pakailah deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.
    3. Bersihkan ketiak dari sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel dengan tissue sebelum anda membasuh tubuh.
    4. Jangan menggosok ketiak terlalu keras karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak semakin tipis.
    5. Hindari mengenakan pakaian ketat, karena akan membuat ketiak bergesekan dengan lipatan baju sehingga dapat merangsang keringat untuk keluar.
      Next Post Previous Post