Resep Masak Daging Bumbu Merah

Dulu saya pernah bertamu ke rumah tetangga saya yang kebetulan baru datang dari Arab Saudi sebagai TKW. Di sana saya hidangkan berbagai menu masakan. Disitu ada Daging Bumbu merah yang saya cicipi. Dan rasanya pedas sekali. saya tidak pernah bayangkan rasanya sepedas itu. Mungkin ini yang disebut Resep Daging Bumbu Merah.


Bahan Resep Daging Bumbu Merah:
500 gr daging sengkel, rebus, potong-potong
3 bh cabai merah, potong melintang tipis
2 sdm air jeruk
8 bh bawang merah, iris tipis
2 lbr daun pandan
1 sdt garam
5 sdm minyak goreng

Haluskan Resep Daging Bumbu Merah:
8 bh cabai merah
3 siung bawang putih
1 cm jahe
2 sdt terasi

Cara membuat Resep Daging Bumbu Merah:
  1. Panaskan minyak tumis bawang merah hingga harum dan kekuningan. Masukkan bumbu halus, masak hingga bumbu matang.
  2. Masukkan daging rebus tambahkan kaldu daging, masak hingga daging empuk dan bumbu maresap ke dalam daging.
  3. Masukkan cabai merah iris dan air jeruk nipis, masak hingga semua bahan matang.

lihat juga resep pasta saus daging.
Next Post Previous Post