Manfaat Blewah Bagi Kesehatan Tubuh

Buah BlewahBuah Blewah mirip dengan buah melon itu disebabkan karena Blewah masih termasuk keluarga melon dan semangka.

Selain enak, blewah juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Karena manfaat yang baik inilah, janga takut makan buah blewah, karena tidak ada ruginya.


Berikut manfaat buah blewah bagi kesehatan.

Manfaat Blewah Bagi Kesehatan Tubuh

Menyehatkan mata

Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin A merupakan cara terbaik untuk selalu menjaga kesehatan mata. Buah blewah juga merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk kesehatan mata, serta kandungan betakarotennya juga mampu untuk mencegah serangan radikal bebas.


Menurunkan tekanan darah
Bagi penderita hipertensi bisa memanfaatkan buah blewah untuk membantu mengatasinya sebab kandungan kalium dan potasium dalam blewah mampu mengontrol dan menurunkan tekanan darah.


Antioksidan

Betakaroten dalam buah blewah yang cukup tinggi mampu mencegah terjadinya kanker dan penuaan dini serta bisa mengurangi alergi seperti oksalat dan purin.



Sumber folat
Asam folat merupakan senyawa yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk membantu perkembangan janin supaya lebih sehat. Dalam blewah terdapat kandungan folat yang cukup sehingga cukup baik dikonsumsi oleh ibu hamil.


Aman dikonsumsi penderita diabetes
Blewah merupakan buah yang memiliki kandungan gula alami sehingga sangat aman jika dikonsumsi bagi penderita diabetes.


Baik dikonsumsi bagi penderita radang ginjal
Kandungan kalium dalam buah blewah mampu membantu meningkatkan fungsi limpa dan ginjal. Selain itu buah blewah juga baik untuk menurunkan suhu tubuh dan menghilangkan panas dalam.

Demikian informasi mengenai manfaat buah blewah.
Semoga bermanfaat!
Next Post Previous Post