Profil Olga Syaputra

Profil Olga SyaputraSiapa yang tidak kenal dengan Olga Syahputra. Olga Syaputra adalah pelawak, presenter yang mengisi berbagai acara di televisi Indonesia misalnya Dahsyat di Rcti.

Olga bernama asli Yoga Syahputra ini lahir 8 februari 1983. Olga seringkali berperan waria. Terkenal sejak menjadi presenter "Ceriwis" bersama Indra Bekti dan Indy Barends.


Karir Olga Syahputra

Awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Untuk dapat bermain di film ini, ia diharuskan ikut latihan. Karena tidak punya biaya, ia terpaksa menjual kulkas untuk membayar kursus di sanggar Ananda.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto.

Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas. Setelah itu banyak acara yang diikuti Olga Syahputra seperti acara komedi Jangan Cium Gue, Extravanganza ABG.

Namanya benar-benar melambung setelah di awal 2007 bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis di Trans TV.

Tak puas hanya manjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Saat ini, Olga telah merilis dua lagu single-nya, yaitu Hancur Hatiku dan Jangan Ganggu Aku Lagi yang keduanya merupakan lagu ciptaan Charly ST 12 dengan label Nagaswara.

Olga juga memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI, TPI, dan Global TV.

Saat Ini Olga mengisi acara Dahsyat bersama Raffi Ahmad dan Dj Una.

Biodata Olga Syahputra

Nama lahir : Yoga Syahputra
Lahir : 8 Februari 1983 Jakarta, Indonesia
Pekerjaan : Aktor Presenter Pelawak
Tahun aktif : 2003 - sekarang
Agama : Islam
Next Post Previous Post